Honda HR-V 2017 Baru Mengintip Kesuksesan Mobil Ini

Honda HR-V asli adalah mobil yang berada di depan zamannya. Diperkenalkan pada tahun 1998, bukan hanya SUV kecil pertama, tapi juga SUV pertama yang menggunakan dinamika berkendara di jalan di depan kemampuan off-road, namun tidak pernah terjual dengan sangat baik.

Mobil Honda HR-V 2017 Terbaru Pilihan Tepat

Maju cepat ke hari ini, dan sektor SUV kecil adalah yang paling cepat berkembang di Eropa, tanpa jangkauan produsen utama yang lengkap tanpa setidaknya satu. Tidak mengherankan bila Honda sekarang menawarkan HR-V baru.

Mobil Honda HRV 2017

Berdasarkan hatchback Jazz praktis, tersedia dengan pilihan mesin diesel 1.6 liter dengan gearbox manual, atau bensin 1,5 liter dengan manual atau CVT otomatis.

Namun, seperti HR-V asli, ia berkonsentrasi untuk memberi pembeli gaya dan posisi mengemudi yang tinggi dari kemampuan penyumbatan lumpur 4×4 daripada nyata. Padahal, penggerak empat roda tidak tersedia di mobil ini, meski sebagai pilihan.

Ini membuatnya menjadi saingan model seperti Renault Captur dan Kia Soul, serta sejumlah SUV kecil yang jarang ditentukan dengan four-wheel drive, termasuk Nissan Juke yang sangat populer.

Baca terus beberapa halaman berikutnya untuk mendapatkan kesan mendalam tentang Honda HR-V, termasuk rekomendasi kami untuk tingkat trim dan mesin yang akan dipilih.

Kinerja Honda HR-V

Mesin diesel 1.6 liter terasa agak datar pada putaran rendah, tapi cukup kuat pada medium, jadi adalah pendamping yang cukup santai.

Sebaliknya, bensin 1,5 liter harus bekerja keras setiap saat karena tidak turbocharged, dan jika Anda menentukannya dengan gearbox otomatis CVT opsional, terasa lebih tegang.

Kenyamanan berkendara Honda HR-V

HR-V memiliki suspensi yang cukup kuat untuk membuatnya menangani dengan rapi, namun kenyamanan berkendara menderita karena hal ini. Dibandingkan dengan saingannya seperti Nissan Qashqai, ia memiliki keunggulan tegas.

Dengan benjolan lebih besar seperti polisi tidur, tubuh HR-V tetap terkendali dengan baik dan. Anda jarang mengalami pelampung di jalan bergelombang yang cepat.

Masalahnya, hal itu berdesak-desakan di atas papan terlalu banyak di atas Tarmac yang rusak. Lengan dan lubang tajam Sharpe mengirimkan gundukan besar ke kabin dengan kecepatan tinggi.

Penanganan Honda HR-V

HR-V adalah salah satu mobil dengan penanganan lebih baik di kelas SUV kecil. Pengarahnya tertimbang dengan baik dan merespons secara konsisten, yang membantu membuat HR-V terasa cukup gesit dengan standar SUV kompak.

Masih banyak tubuh yang ramping, tapi progresif dan tidak mengkhawatirkan, dan tidak ada stodginess yang Anda dapatkan dengan banyak saingan. Meski begitu, bukan kelas terbaik saat menikmati jalan negara yang berkelok-kelok. Skoda Yeti masih terasa paling gesit diantara rekan-rekannya.

Penyempurnaan Honda HR-V

Bahkan mesin bensinnya cukup berisik jika Anda merombatnya, yang harus Anda lakukan banyak. Dan gearbox otomatis CVT opsional membuat ini lebih buruk lagi karena sering kali menyebabkan mesin tinggal. Pada putaran tinggi di bawah akselerasi moderat.

Suara diesel kasar dan mengganggu saat Anda mempercepat, meskipun kedua mesin dapat diabaikan pada pelayaran. Wind noise tidak terlalu buruk, tapi noise ban terlihat, terutama pada permukaan kasar.